Minggu, 01 Maret 2015

Gang Laler, dari Lokasi PSK Jadi Penampungan PKL



Gang Laler Jalan Benyamin Sueb, Kebonkosong, Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus) yang tenar sebagai tempat mangkal pekerja seks komersial (PKL) terus digruduk pihak kecamatan setempat.

Agar PSK betul-betul pergi dari kawasan yang berada dibawah kekuasaan Pusat Pengelolaan Kawasan Kemayoran (PPKL) akan disulap menjadi lokasi penampungan pedagang kaki lima (PKL).

"Selain ingin menghilangkan kesan negatif karena kerap dijadikan mangkal PSK, lokasi tersebut juga nanti kita pergunakan untuk tempat relokasi PKL khusus fashion di Kemayoran," terang Camat Kemayoran, Herry Purnama, kemarin.

Mengenai lahan milik PPKK, dirinya mengaku telah membicarakan hal tersebut namun masih menunggu keputusan lanjut.

"Kita berharap dapat keputusan lebih cepat, sehingga penataan pun akan dapat segera dilakukan mengingat keberadaan PKL di Kemayoran perlu ditata," jelasnya.

Ditambahkan Herry, relokasi tersebut akan dilakukan untuk pedagang Kaki-5 yang ada di dekat Masjid Akbar Kemayoran dan di Jalan Kemayoran Gempol.

"Kita prioritas PKL yang disana dulu, kalau nanti masih ada tempat mungkin nanti pedagang lainnya bisa ikutan masuk," tegasnya.

sumber : megapolitan.harianterbit.com