Kamis, 12 Maret 2015

Musrenbang Kelurahan Utan Panjang




Musyawarah Perencanaan Pembangungan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat Tahun 2015, berlangsung alot. Pasalnya pertemuan tersebut mengharapkan usulan yang disampaikan dapat terealisasi.

Hadir dalam pertemuan tersebut 85 orang terdiri dari Kanpeko, Wakil Camat Kemayoran, Dekot, LMK, RW, RT, Karang Taruna, PKK dan  pengurus masjid berlangsung di aula lantai 3 kantor kelurahan setempat, Rabu, (11/3/2015).

Lurah Utan Panjang Ety Kusmiyati menjelaskan, Mesrembang tingkat Kelurahan yaitu membahas hasil Rembug RW yang sudah dilaksankan pada tanggal 18 sampai dengan 35 februari lalu. Dari hasil pembahasan 85 % lolos verivikasi untuk kegiatan aspirasi masyarakat kelurahan Utan Panjang.

Untuk kegiatan 2016 sisanya bisa masuk di PPMK, PNPM,  maupun menggandeng CSR. "Prioritas musrenbang rata-rata usulannya bidang kebersihan dan kesehatan" kata Ety.

Dewan Kota Kecamatan Kemayoran, Bambang Subroto mengatakan, pada prinsipnya musrenbang ditingkat kelurahan ini dapat menyatukan keinginan baik ditingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan.

"Intinya dapat diakomodir sehingga pelaksanaannya sesuai dengan keinginan masyarakat" pinta Bambang.

Amprianus, Ketua RT 010 RW 09, meminta usulan tentang pengurasan pemukiman lingkungan dan penghijauan serta penurapan saluran air  dapat terealisasi.

Menurutnya, jika usulannya dibahas ditingkat Kota tentang usulan tersebut terutama bagi yang tidak masuk maupun yang lolos verivikasi tidak disosialisasikan kembali.

sumber : cakranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar