Jumat, 17 Juli 2015

Warga Kemayoran Malam Takbiran di Flyover




Jembatan layang atau flyover di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat jadi tempat warga untuk merayakan takbiran sambil melihat kembang api, Kamis (16/7/2015) malam.

Dari pantauan, kebanyakan warga memarkirkan sepeda motor di bahu jalan jembatan layang hingga memakan setengah jalan layang.

Meski demikian jalanan masih bisa dilalui pengendara mobil dan lainnya. Terlihat ada yang membawa serta keluarganya sambil berfoto-foto. Tidak terlihat satu pun petugas keamanan baik Polisi maupun Dinas Perhubungan yang menjaga ketertiban kawansan tersebut.

Salah satu warga Jenny mengatakan jembatan layang memang menjadi tempat favorit warga sekitar setiap acara besar seperti tahun baru dan takbiran.

"Di sini bisa melihat kembang api tanpa terhalang gedung tinggi, udah biasa kok sama keluarga ke sini, kembang apinya banyak," kata dia.

Menurut dia kembang api disumbangkan oleh warga sekitar rumah susun dan apartemen kemayoran. Warga lain Toto Suharto mengatakan tidak takut terkena bahaya serpihan kembang api ataupun terjatuh dari jemabatan.

Bahkan ada juga yang menghidupkan kembang api di perbatasan di jalur lambat dan jalur cepat. Selain itu, terlihat mobil bak terbuka membawa bedug dan bendara merah putih konvoi sambil mengumandangkan takbir.

sumber : metropolitan.inilah.com