Jumat, 03 Juli 2015

Warga Apresiasi Pelayanan SIM Polsek Kemayoran


Sejumlah pemohon yang tengah mengurus perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satpas Pelayanan SIM di Polsek Kemayoran diacungi jempol oleh warga atas pelayanan Prima yang disuguhkan Polsek Kemayoran.

Sebut saja Zainudin (60), yang mengurus perpanjangan SIM A, warga Kemayoran, Jakarta Pusat ini mengaku, pelayanan dalam membuat SIM di Polsek Kemayoran sangat jauh berbeda dengan tahun-tahun lalu.

"Pelayanannya cepat sekarang, ga nunggu lama perpanjangnya, sudah ok banget, ga seperti dulu," ujar bapak 3 anak ini seraya mengacungkan jempol, Kamis (2/7).

Hal senada juga diungkapkan Rina, menurutnya pelayanan perpanjangan SIM saat ini sudah sangat baik. "Pelayanannya baik mas, ga nganrti lama," singkatnya.

Sementara Paur SIM Polsek Kemayoran, AKP Ari S Utomo mengungkapkan, setiap harinya sedikitnya pihaknya melayani pemohon sebanyak 60 hingga 100 orang. Berbekal 5 personil, sudah cukup untuk memberikan pelayanan yang prima. "Yang melayani pemohon sekitar lima petugas," ujarnya.

Lanjut Ari menjelaskan, untuk mendapatkan perpanjangan SIM tersebut para pemohon harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat, ?seperti Foto Kopi KTP, SIM dan dilengkapi ansurasi kesehatan. Dan tak perlu menunggu lama SIM sudah jadi. "Ga sampai 15 SIM sudah jadi," tuturnya.

Sejauh ini katanya, pelayanan yang mereka berikan belum pernah terbentur dengan persoalan-persoalan yang mempersulit pemohon, "Kendala tidak ada. Paling hanya karena gangguan jaringan sinyal saja," paparnya.

Terlepas dengan pelayanan tersebut Ari juga mengatakan, terhitung dari tanggal 1 Mei 2015 lalu, pelayanan perpanjang SIM saat ini bisa dilakukan pemohon di semua gerai Satpas SIM yang ada di Wilayah Jabodetabek tanpa memandang dari mana tinggalnya si pemohon tersebut.

sumber : tribratanews.com