Minggu, 12 Juli 2015

Kantor Kebersihan Kecamatan Tinggal Tunggu Ambruk


Kantor Kebersihan Kecamatan Kemayo-ran yang terletak di kawasan Lapangan Pors, Serdang, Kemayoran Jakarta Pusat, sudah tidak layak digunakan sebagai kantor pelayan warga.

Kantor tersebut rusak berat, bangunannya terlihat kotor dan kumuh. Tidak hanya itu, genteng kantor juga banyak yang merosot dan berjatuhan, tak kunjung mendapat perhatihan. Parahnya lagi enternit plafonnya juga berantakan akibat tak diperbaiki.

"Kantor kebersihan ini, tinggal nunggu ambruknya saja. Padahal sudah seringkali diusulkan oleh untuk diperbaiki," kata petugas kebersihan setempat, Jumat (10/7/2015).

Budi (45), warga setempat juga heran mengapa kantor kebersihan tersebut tak kunjung diperbaiki. "Tinggal diusulkan saja sih untuk renovasi total pembangunan kantornya, tapi harus dikawal" katanya.

Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Kemayoran, Sugeng mengatakan, usulan renovasi total untuk pembangunannya sudah diusulkan oleh pejabat terdahulu.

"Sudah diusulkan, tapi beginilah kenyataannya. Kantor ini sudah tidak layak" keluhnya.

Sementara itu, Kasudin Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit ketika dihubungi sudah mengetahui kondisi kantor tersebut. "Iya saya sudah melihat kondisi kantornya" ujarnya.

Kegiatan tahun ini, tambah Marsigit merupakan perencanaan tahun 2014. Pihaknya akan segera mengecek terlebih dahulu ada tidaknya program perbaikan, "Nanti saya cek dan melihat DPA nya" singkatnya.

sumber : cakranews.com