Minggu, 05 Juli 2015

Pemkot Jakpus Gelar Pasar Murah di Kemayoran



Pemerintah Kota Administratif Jakarta Pusat gelar buka puasa bersama warga di lingkungan Kelurahan Kemayoran. Dalam kegiatan, juga diisi dengan santunan bagi yatim piatu, dan pasar murah.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kelurahan Kemayoran, Jumat (3/7/2015), dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Sujanto Budiroso. Didampingi, Wakil Camat, Sekcam, Lurah Kemayoran, Bangun Manalu.

Hadir dalan rangkaian kegiatan tersebut, tokoh masyarakat, LMK, para ketua RT/ RW, DMI, Karang Taruna, ibu PKK dan ketua koperasi.

Untuk membeli paket sembako atau kebutuhan lainnya seperti minyak, sirup, pakaian dan sebagainya, warga diwajibkan bertransaksi dengan menggunakan kupon, agar agar bisa mendapatkan harga yang relatif lebih murah.

Lurah Kemayoran Bangun menegaskan sembako ini berasal dari sumber bantuan CSR, pengusaha yang ada dilingkungan untuk membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu dan nantinya hasil penjualannya di sumbangkan kepada anak yatim.

Selain itu, kata Bangun, pada kesempatan tersebut juga sekaligus pemberian penghargaan kepada PKK Lansia dan penyerahan  piala untuk posyandu terbaik juara 1, 2 dan 3.

"Sedikitnya ada 200 paket sembako dan satu paket senilai Rp 45 ribu. Kami jual Rp 25 ribu dan hasil penjualan diberikan santunan kurang lebih sebanyak 40 anak yatim," ungkap Bangun  Manalu didampingi Sekel, Elies Sugiarti.

Dewi (33) tahun, warga Kemayoran  mengaku gembira dan senang dengan adanya kegiatan seperti ini. Menurutnya sangat membantu bagi orang yang tidak mampu. sebab sembako yang dijual disini jauh lebih murah dibanding di pasar.

"Ibu-ibu disini sih berharap kegiatan seperti ini rutin diadakan karena sangat membantu warga kurang mampu" pinta Dewi.

sumber : cakranews.com