Minggu, 21 Juni 2015

Sosok Mayat Bayi Ditemukan di Kali Jiung Kemayoran




Mayat bayi perempuan ditemukan mengambang di Sungai Jiung, Jalan Utan Panjang Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/6/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bayi tersebut ditemukan dengan kepala dililit kain hijau. "Pagi-pagi lagi mau memungut botol akua, ada benda seperti boneka," kata Asep Sutono, petugas kebersihan yang menemukan mayat bayi ini di Sungai Jiung, Jakarta Pusat, Sabtu.

Asep penasaran dengan benda tersebut, kemudian mencoba untuk melihat lebih dekat. "Ternyata bayi dalam kondisi tengkurap, kepalanya dibungkus kain," kata Asep.

Kondisi bayi tersebut mengenaskan. Plasenta masih terikat di tubuhnya. "Kayaknya sengaja dibunuh. Soalnya bayinya telanjang dan masih ada ari-arinya," kata Asep.

Asep menduga, mayat bayi tersebut dibuang tidak jauh dari tempatnya. Sebab, setiap jembatan Sungai Jiung diberi sekat sehingga tidak mungkin ada benda yang hanyut cukup jauh. Tak pikir panjang, Asep langsung membawa bayi tersebut ke tempat lain untuk diamankan. Ia pun langsung menelepon petugas Polsek Metro Kemayoran untuk mengamankan bayi tersebut.

"Saya pernah dibilangin, kalau ada bayi, jangan dipegang. Langsung telepon polisi aja," ujar Asep. Bayi tersebut kini berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sampai saat ini, pembuang bayi tersebut belum diketahui.

sumber : tokohindonesia.com