Minggu, 21 Juni 2015

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Kali Jiung


Sesosok mayat bayi ditemukan di tumpukan sampah Kali Jiung, Kemayoran, Jakarta Pusat. Bayi yang diduga belum lama tewas ini berjenis kelamin perempuan.

Seorang petugas kebersihan setempat, Taufik yang menemukan bayi itu mengaku kaget. Ia sempat menduga sosok bayi mungil itu adalah boneka karena tubuhnya tertutup sampah.

Setelah diangkat, alangkah terkejutnya Taufik ketika melihat tali pusar masih melekat di badan bayi. Kepala bayi ini diikat dengan kain, sementara badannya dibiarkan terbuka.

"Bayi ini kayaknya baru dibuang. Karena sampah di Kali Jiung setiap hari dibersihkan," kata Taufik di Jl Jiung, Kemayoran, Sabtu (20/6).

Taufik menduga, bayi itu memang dibuang di kawasan tersebut. Sebab menurutnya setiap jembatan Kali Jiung diberi sekat sehingga tak mungkin ada benda yang hanyut cukup jauh.

Penemuan bayi ini menggegerkan warga sekitar. Mereka berkerumun untuk melihat langsung bayi yang diduga baru berumur beberapa jam itu. Para pengendara yang melintas memelankan lajunya dan ikut menonton. Akibatnya lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Taufik langsung melaporkan hal tersebut kepada petugas kepolisian. Mereka lalu membawa bayi malang itu ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diautopsi. Belum diketahui siapa yang membuang bayi malang tersebut.

sumber : rmoljakarta.com