Jumat, 19 Juni 2015

Lapangan Golf Mewah Kemayoran Akan Dijadikan Rusun




Pemerintah akan membangun rumah susun rakyat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat untuk masyarakat kelas menengah ke bawah.

"Ada ide, baru wacana, untuk memanfaatkan Kemayoran sebagai pusat perumahan rakyat, bukan untuk kaum elit lagi. Itu tanah negara yang harus dipakai untuk rakyat," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono usai menghadiri rapat koordinasi di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Untuk mewujudkan pembangunan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Basuki, dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah meninjau lokasi tersebut melalui udara dengan menggunakan helikopter, Kamis pagi.

Pemerintah melihat kawasan Kemayoran sebagai lokasi strategis untuk hunian masyarakat kelas ekonomi menengah dan bawah. Rencananya, perumahan tersebut akan dibangun di atas lapangan golf yang saat ini dikelola oleh pihak swasta. Di atas padang golf itu akan dibangun sedikitnya 50 'tower' atau bangunan rusun.

sumber : harianterbit.com