Minggu, 21 Juni 2015

50 PKL Depan RS Mitra Kemayoran Ditertibkan



Sedikitnya 50 Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan RS Mitra Kemayoran Jalan H Keneng, Kebonkosong, Kemayoran, Jakarta Pusat berhasil ditertibkan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kemayoran tanpa perlawanan, Jumat (19/6/2015).

Penertiban yang dipimpin Camat Kemayoran Herry diikuti 60 personil Muspika Kemayoran, terdiri dari Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Penertiban bisa berjalan tertib karena sebelum melakukan tindakan paksa PKL tersebut terlebih dahulu dilakukan pendekatan persuasif," kata Camat Kemayoran Herry Purnama yang memimpin jalannya penertiban, Jumat (19/6/2015).

Harapan Camat Herry, PKL yang sudah ditertibkan tidak kembali lagi, sebagai antisipasi jajaran akan duduk di kawasan, dan siap menghalau apabila PKL tersebut kembali.

"Kayu lapak hasil penertiban akan dibuang ditempat pembuangan akhir, tentunya dengan bekerjasama dengan Sudin Kebersihan Jakarta Pusat," tambah Camat Herry.

sumber : cakranews.com