Minggu, 14 Juni 2015

Sinergi Musisi Kemayoran di "Jazz Gunung 2015"



Memasuki hari kedua Jazz Gunung 2015 pada Sabtu (13/6/2015), sederet musisi berkumpul menjadi satu. Musisi yang tampil pun nampak lebih beragam.

Dimulai dari kehadiran Malacca Ensemble yang dimotori oleh pemain biola ternama Henri Lamiri. Sampai unsur jazz pesisir coba dibawa ke panggung Java Banana Bromo, Probolinggo, Jawa Timur.

"Terus terang saya tak banyak tahu soal jazz. Tapi untuk hari ini saya mencoba untuk bersinergi," ucap Henri dalam jumpa pers di Jazz Gunung 2015 pada Sabtu (13/6/2015).

Tak hanya itu, hari kedua Jazz Gunung 2015 juga diisi oleh tamu dari Jakarta. Yakni sebuah komunitas jazz asal Kemayoran yang dipimpin oleh Beben.

Salah satu penggagas Jazz Gunung 2015, Djaduk menuturkan kalau hari ini memang lebih beragam. Tentunya hal itu menjadi daya tarik tersendiri.

"Malam ini sangat beragam, jadi ada komunitas Jazz Kemayoran mas Beben dan ada Malacca dari budaya pesisir Melayu yang biasa di pantai dibawa ke gunung," ungkap Djaduk.

Selain para musisi tersebut, masih ada nama lain yang akan memeriahkan hari kedua. Seperti Ring Of Fire, Rita Aartsen hingga Andien.

sumber : detik.com