Selasa, 30 Juni 2015

Anak Kemayoran Jadi Camat di Tanah Kelahirannya


Camat Kemayoran, Herry Purnama dibesarkan dari keluarga sederhana dibilangan Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ayahnya D, Sudjono adalah karyawan swasta di Jakarta, ibunda Herry bernama Fadini yaitu seorang ibu rumah tangga yang melahirkan dan membesarkan Herry.

Dimasa sekolah Herry, mengemban pendidikan di SDN 06, petang, pada tahun 1985, SMPN 10 pada tahun 1988, dan SMAN 5 pada tahun 1991. Tak puas dengan pendidikan SMA, lalu Herry melanjutkan pendidikan di STPDN Jatinangor, hingga pada tahun 1994 lulus dengan golongan D-III.

Pria kelahiran, Jakarta 31 Desember 1972 ini terus mengejar mimpinya tercapai dan terwujud menjadi Insinyur Pertanian. "Iya cita-cita, saya waktu itu pingin jadi Insinyur Pertanian" cerita Herry tentang perjalanan kariernya kepada cakranews.com.

Pada tahun 1994 bulan september, Herry menjadi staf di Biro Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, di bulan November tahun yang sama, ia dipindah ke kantor PMD Provinsi DKI Jakarta. "Nggak lama sih di kantor PMD, (Pemberdayaan Masyarakat Desa), lalu saya, dimutasi ke wilayah Kecamatan Joharbaru sebagai staf”" pungkasnya.

Pada waktu itu masih proses nunggu penempatan yang sesungguhnya. "Alhamdulillah pada bulan Desember tahun 1994 sampai dengan tahun 1998, saya di kecamatan Joharbaru menjadi staf" katanya.

Memasuki bulan April tahun 1998, Herry dipercaya untuk mengemban tugas sebagai Kaur Ekbang Kelurahan Tanah Tinggi. Dibulan Juli tahun 1998, Herry kemudian mendapat Tugas Belajar di Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta, hanya dua tahun ia tugas belajar dan ditempatkan kembali menjadi staf di Pemerintahan Kecamatan Johar Baru.

Tahun 2001, Herry dipromosi menjabat Sekel Kelurahan Kebon Melati sampai tahun 2003, iapun menempati posisi jabatan Wakil Lurah Kebon Melati. Dua tahun kemudian, Herry dilantik menjadi 
Lurah Gelora sampai tahun 2007. Prestasi yang diraih ketika di Kelurahan Gelora pernah Juara Lomba Lurah dan menjadi Juara I tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat dan Juara II tingkat Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2006.

Pada tahun 2007, ia dilantik menjadi Sekretaris Kecamatan Senen hingga tahun 2009 menempati posisi sebagai Wakil Camat Senen. Ditahun 2013, Herry dipindah tugas ke Kecamatan Tanah Abang sebagai Wakil Camat. Dua tahun kemudian di tahun 2015 pada tanggal 2 Januari 2015, Herry lulus dalam tes lelang jabatan yang kemudian dilantik menjadi Camat Kemayoran.

“Jabatan bagi saya adalah satu anugrah dan amanah serta kepercayaan dari Allah SWT melalui pimpinan kita. Jabatan merupakan bentuk tanggungjawab yang besar dan berat yang harus diemban sesuai dengan sumpah dan janji jabatan yang terucap dalam pelantikan” ungkap Herry.

Ditambahkan, Herry, jabatan yang diembannya ini harus dijalani dengan ikhlas. "Dengan amanah ini pula kita harus memberikan sentuhan, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat" kata Herry Purnama yang saat ini dikaruniai dua putri dari istri tercinta Sri Widarti.

sumber : cakranews.com