Selasa, 30 Juni 2015

Hermansyah.. Kenangan Masa Kecil di Kemayoran




Hermansyah, Lurah Kampung Bali punya kenangan khusus dengan Bandara Kemayoran --satu dari dua bandara di DKI Jakarta yang saat ini keberadaannya, hanya tinggal kenangan.

Di bekas landasan pacu bandara yang kini berubah nama menjadi Jalan Bunyamin Sueb itulah, Hermansyah kecil suka bermain sepakbola.

Ya, walau punya cita-cita menjadi seorang diplomat, Hermansyah kecil tetap berprilaku sebagai anak betawi pada umumnya, yang gemar bermain bola kaki, tentunya seusai melaksanakan kewajiban utamanya sembahyang dan mengaji.

Hermansyah bermain sepakbola di dekat bandara kemayoran sebab ia lahir dan dibesarkan dikawasan Jiung, Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ia adalah putra betawi asli dari Jiung. Putra ke tiga dari sembilan bersaudara --anak pasangan Zainal Abidin dan Hamimah.

Hermansyah, juga masih bisa disebut bersaudara jauh dengan Bunyamin Sueb. Hamimah ibu Hermansyah adalah sepupu isteri pertama H. Benyamin Sueb, Hj. Noni.

Karena hubungan kekeluargaan itulah, putra ke empat dan ke lima, H. Benyamin Sueb, yaitu Bob dan Beno adalah teman Hermansyah saat bermain sepakbola.

Tidak hanya itu, Hermansyah kecil juga beberapa kali dilibatkan di film milik H. Benyamin Sueb (Jiung Film), dengan judul Buaye Gile, Musuh Bebuyutan dan Bencong Slebor.

sumber : cakranews.com