Selasa, 16 Juni 2015

Kartika Berliana Miss Jakarta Fair 2015




Serangkaian kegiatan acara kontes kecantikan Miss Jakarta Fair berakhir dengan digelarnya acara puncak malam Grand Final Miss Jakarta Fair 2015 di Panggung Budaya Gambir Expo, Senin (15/6).

Akhirnya dari 300 kontestan yang mendaftar dalam ajang ini, terpilihlah Kartika Berliana sebagai penyandang gelar Miss Jakarta Fair 2015.

Wanita cantik asal Jakarta ini berhasil memukau para juri dengan wawasan tentang budaya nasional, MICE Industri dan pengetahuan International. Ketiga pertanyaan terkait hal tersebut dijawab lugas dengan tutur bahasa yang rapih.

Kartika mengakui dirinya tidak menduga bisa menyabet gelar Miss Jakarta Fair 2015. Menurutnya, dia tidak pernah terbesit sedkitpun bisa memenangkan ajang ini. Wanita asal Jakarta ini mengaku hanya melakukan yang terbaik yang ia bisa.

"Kalau perasaan untuk menang atau menduga-duga tidak pernah ada. Tapi saya selalu melakukan yang terbaik untuk saya dan orang-orang yang saya sayangi," ujar Kartika usai acara Malam Puncak Pemilihan Miss Jakarta Fair 2015.

Kartika juga tidak bisa menyangkal perasaan gembiranya ketika mahkota Miss Jakarta Fair disematkan dikepalanya. Menurutnya bisa terpilih menjadi Miss Jakarta Fair merupakan kebanggaan tersendiri. Pasalnya Jakarta Fair Kemayoran merupakan pesta rakyat terbesar di Indonesia.

"Ini sangat luar biasa. Acara ini mengumpulkan seluruh wanita bertalenta dari seluruh Indonesia. Tentunya saya merasa senang menjadi bagian dari acara ini," imbuhnya.

Wanita yang mempunyai bakat dibidang tari dan akting ini menuturkan, dengan kemenangannya tersebut tentunya akan menjadi gerbang untuk meraih karir yang dia impikan. Namun dirinya mengaku saat ini dirinya hanya ingin memperdalam kedua bakatnya tersebut.

"Saya sudah cukup puas dengan Jakarta Fair. Tapi kalau ada kesempatan dengan ajang yang serupa boleh dicoba," pungkasnya.

Sementara itu, Miss Terfavorit jatuh kepada Mervinta Tiara. Mervinta terpilih atas dasar voting dari penonton yang hadir tadi malam di panggung budaya Gambir Expo. Dengan parasnya yang cantik, perilaku yang anggun dan pengetahuan yang luas, Mervinta berhasil merebut seluruh hati penonton yang ada.

"Saya tidak menyangka juga bisa terpilih jadi Miss Terfavorit. Ajang ini sebenarnya bagus sekali terutama untuk wanita agar dapat menunjukan bakat, kemampuan dan wawasannya. Akan banyak juga pengalaman yang bisa didapat di ajang ini," tanda Mervinta.

Berikut adalah para pemenang dalam grand final Miss Jakarta fair 2015 :
Miss Jakarta Fair 2015   : Kartika Berliana
Miss Seni dan Budaya    : Pamela Olivia
Miss Internasional          : Maria Christy Anastasia
Miss Terfavorit              : Mervinta Tiara
Miss Rambut Terindah  : Gendis Freyona

sumber : jakartafair.co.id