Senin, 18 Mei 2015

Kerja Bakti 'Sikat' Sampah di Areal Bekas Kebakaran




Warga RT5, RW7, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, bahu membahu membersihkan sampah di areal bekas kebakaran, Minggu (17/5/2015). Kerjabakti juga diikuti, anggota TNI, 12 petugas Kebersihan Kecamatan Kemayoran dan 8 Pekerja Harian Lepas (PHL).

Sampah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan kerjabakti yang berlangsung dari pagi hingga siang hari itu jumlahnya mencapai 2 truk tronton Sudin Kebersihan Jakarta Pusat.

Seperti yang diketahui, Sabtu (16/5/2015) pukul 12.15 WIB, perkampungan padat di Jl Kemayoran Gempol Gang Galindra II RT 005 RW 07 Kelurahan Kebon Kosong Kecamatan Kemayoran, terbakar. Berkat kesigapan petugas tentunya juga dibantu warga api dengan cepat bisa dijinakkan, hanguskan 3 rumah petak.

"Hari ini, kita bersama warga, TNI dan petugas kebersihan membersihkan sampah bekas kebakaran" kata Lurah Kebon Kosong, Dwi Sigit didampingi Camat Kemayoran, Herry Purnama.

Dalam kejadian naas tersebut, tambah Dwi Sigit, korban luka bakar seorang ibu bernama Muntamah, (60) langsung dilarikan kerumah sakit Gatot Subroto untuk diberikan perawatan lebih lanjut.

Dari 3 rumah petak yang dilalap sijago merah diduga dari Kosleting arus pendek listrik. "Kejadiannya sekitar pukul 12.15 WIB dini hari" ungkap mantan Lurah Gunung Sahari Utara.

Operasional Kebersihan Kecamatan Kemayoran, Oman menambahkan, sebanyak 12 petugas dan 2 truk kendaraan Tronton membantu pengangkutan sampah dilokasi bekas kebakaran. "Sampah berupa kayu, triplek, dan sampah semak belukar langsung dikirim kebantar gebang" katanya.

sumber : cakranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar