Senin, 25 Mei 2015

Iman Satria Temui Konstituen di RW 06 Serdang



Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Fraksi Gerindra, H. Iman Satria bertatap muka dan silaturahmi dengan warga masyarakat di lingkungan RW 06, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat malam (22/05).

Dalam pertemuan reses tersebut, banyak warga yang menyampaikan keluhannya seperti tentang kesehatan, pembangunan SDN dibilangan Kampung Irian yang mangkrak, pemakaman hingga sampai ke saluran air yang mampet.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Kemayoran, Herry Purnama didampingi Lurah Serdang, Rasul Lubis, RT/RW, LMK dan Karang Taruna,

Ditengah-tengah konstituennya, Anggota Komisi E dari Fraksi Gerindra, yang disapa akrab bang Iman ini mengatakan, reses itu hanya nama keren saja, tapi sebenarnya adalah tatap muka dan silaturahmi untuk bertukar pikiran.

"Kalo dulu, itu pada saat kampanye, saya datang kesini mengharapkan dipilih. karena saya sudah dipilih, saya punya kewajiban sebagai anggota dewan datang kesini untuk menampung aspirasi" ucap Bang Iman.

Dijelaskannya, reses yang dilakukan kali ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Sebab dia berkeingin dapat menggali informasi untuk  memfasalitasi kemaslahatan orang banyak misalnya dalam bidang kesehatan, olah raga, pendidikan dan sosial.

"Apabila ada pertanyaan lain, jangan sungkan-sungkan bertanya,  selain itu jika saya tidak bisa menjawab, aspirasi tersebut akan saya tampung untuk ditanyakan kepada rekan-rekan di dewan" ucap Bang Iman.

Terkait dengan pertanyaan Ardadi, warga RT 007/06 menanyakan pembangunan SDN yang mangkrak. Anggota dari Fraksi Gerindra ini akan mendorong dan memonitor untuk segera direalisasikan pembangunannya.

Camat kemayoran, Herry Purnama mengatakan, kegiatan reses anggota dewan merupakan ajang silaturahmi antara anggota Dewan dengan warga masyarakat,  kontituen. "Ajang ini sebagai pembuktian bahwa anggota dewan kepada pemilihnya dapat merealisasikan janji-janji kampanyenya" kata Herry Purnama.

Apabila ada permasalahan yang berkaitan dengan wililayah, tambah Herry, reses ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat curhat.

"Pemda DKI, Kecamatan  Kemayoran berharap melalui kegiatan reses ini dapat membantu program-program pembangunan di wilayah dan  menjembatani bilamana ada persoalan warga yang mampet atau belum disampaikan ke instansi terkait" ungkap Herry.

Dalam pertemuan tersebut, sebanyak 40 anak yatim piatu menerima santunan.

sumber : cakranews.com