Minggu, 17 Mei 2015

Kebakaran di Kemayoran Gempol, 6 Rumah Hangus


Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan 17 mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Setelah api berhasil dipadamkan, menurut petugas, sedikitnya 6 rumah hangus terbakar akibat peristiwa itu. "Sudah padam, baru padam. 6 rumah yang terbakar," kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Poniman, Sabtu (16/5).

"Kebakaran di RT 004 RW 07 di Kemayoran Gempol dekat Pasar Galindra, Jakarta Pusat. Api mulai berkobar sejak pukul 00.45 WIB," tambahnya.

Poniman menambahkan, dugaan sementara, kebakaran dari korsleting atau hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. "Tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Akibat Korseling, Kerugian Rp 300 Juta

Peristiwa kebakaran akibat korsleting listrik yang menimpa enam rumah warga di RT 04 RW 07 Gang Galinda, Kemayoran, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa kebakaran itu kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta.

"Kerugian yang dialami akibat kebakaran di Kemayoran sekitar Rp300 juta," kata petugas piket Sudin Damkar Jakarta Pusat, Poniman, Sabtu (16/5).

Poniman mengatakan, kebakaran yang berlangsung sejak pukul 00.45 dini hari tersebut berhasil dipadamkan oleh petugas dari Sudin Damkar Jakarta Pusat setelah mengerahkan sebanyak 17 unit mobil Damkar ke lokasi, yang dibantu warga setempat.

"Kebakaran akibat korsleting listrik. Api untuk saat ini sudah dijinakan. Sekarang dalam proses pendinginan," katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun saat ditanya siapa pemilik rumah itu, Poniman enggan menjelaskan secara jelas. "Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah tidak ada di lokasi," pungkasnya.

sumber : megapolitan.harianterbit.com & news.okezone.com