Kamis, 14 Februari 2013

WKRI Lelang Kasula Karya Anne Avantie Untuk TPA


Kasula karya Anne Avantie di lelang seharga 60 juta rupiah dalam acara Malam Kasih Sayang, diselenggarakan oleh Wanita Katolik Republik Indonesia Dewan Pengurus Daerah (WKRI DPD) Jakarta.

Malam Kasih Sayang diadakan dengan acara penggalangan dana untuk tiga lokasi Tempat Penitipan Anak (TPA) Indriasana. Acara berlangsung di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta, Kamis (14/2).

Tiga TPA yang dirintis oleh WKRI DPD Jakarta ini berada di Keroncong, Bermis, Tangerang, Provinsi Banten. “Dana ini nantinya untuk biaya pendidikan dan gizi anak-anak kaum buruh di TPA. Saat orangtua mereka bekerja, mereka dapat kami asuh,” ujar Anggota Presidium WKRI DPD Jakarta Maristella Miranda.

Selain kasula, juga dilelang dua lukisan yang terjual masing-masing seharga 10 juta rupiah. Pada dua lukisan ini dibubuhkan tanda tangan Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo. Miranda berharap, selalu ada jiwa yang tulus melayani anak-anak di TPA. “Semoga jiwa melayani terus dihidupkan dan dikembangkan,” imbuhnya.

Di awal acara, Penasihat Rohani WKRI DPD Jakarta Pastor Yosef Tote OFM mengungkapkan bahwa Malam Kasih Sayang persembahan WKRI DPD Jakarta merupakan salah satu momen mewujudkan iman lewat tindakan kasih untuk berbagi dan berbelarasa. “Semoga dengan demikian, mereka boleh menikmati kebahagiaan dalam hidup mereka,” tambah Pastor Tote.

Malam Kasih Sayang ini dihadiri 800 orang, terdiri dari imam, biarawan dan awam dari Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Acara Malam Kasih Sayang yang dibalut dalam suasana Valentine ini juga dimeriahkan oleh Abadi Soesman Band dan Batavia Dancer. Anne Avantie turut hadir mempersembahkan sebuah kasula hasil karya tangannya.

sumber : m.hidupkatolik.com