Jumat, 01 Februari 2013

Pembeli Tiket Batavia Air Bingung di Kemayoran


Kamis (31/1), sejak pagi hari, sejumlah orang telah berkerumun di kantor maskapai Batavia Air, jalan Angkasa Raya di Kompleks Indo Ruko No 20 N. Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mereka adalah calon penumpang yang ingin menukar tiket yang terlanjur di beli, setelah mendapat informasi ten- tang kepailitan perusahaan tersebut.

Sebagian tampak kesal lantaran belum adanya kejelasan dari pihak kantor maskapai, padahal mereka datang untuk memperoleh kepastian tentang pengembalian tiket.

Sehari sebelumnya Pengadilan Niaga Jakarta Pusat Rabu sore (30/1) memutuskan mengabulkan permohonan dari perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (ILFC) yang menggugat pailit PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air

Hendry, salah satu pembeli tiket, menuturkan bahwa dia telah datang sejak pukul 7 pagi, namun belum mendapat kejelasan. Ia mengaku akan terus menunggu kepastian dari pihak maskapai. Semakin siang semakin banyak yang datang untuk menukarkan tiket, namun suasana tetap berlangsung tertib.

Sementara itu, menurut pihak keamanan, Kantor Pusat Batavia Air telah di tutup sejak pukul 18.00 WIB, Rabu (30/1) sore. Sejak kemarin, sebagian besar karyawan tampak keluar dari kantor sembari membawa barang-barang pribadi mereka, menyusul tempat mereka bekerja sudah di nyatakan pailit.

sumber : sindotrijaya.com & republika.co.id