Kamis, 28 Februari 2013

Band D'Masiv Ngejazz di Kemayoran


D'Masiv yang selama ini dikenal sebagai band pop dengan lagu-lagu mellow, ternyata akan memberikan sesuatu yang fresh di ajang Java Jazz Festival 2013.

Saat latihan di Musica Studio, band pelantun "Natural" ini mencoba mengubah lagu-lagu popular mereka dengan sentuhan jazz, fushion, funk, sampai bossanova.

"Ini wujud kecintaan kami sama musik, Selama ini kan musik selalu dikotak-kotakkan, pop, jazz, rock. Kami ingin musik itu tidak ada batasnya, kami juga belajar main musik jazz. Dan kami disupport pakar-pakar jazz seperti Kresna Siregar", ujar Rian vocalis D'Massiv saat wawancara di Musica studio, Jakarta, Selasa (26/2).

Mereka seolah kembali ke masa di mana D'Masiv masih menjadi band festival yang sering mengaransemen sebuah lagu. Meski baru bermusik dengan aliran jazz, Rian mengaku mereka memelajarinya serius.

"Adaptasi ke cara memainkan alat. Kalau jazz itu dari sound dan touch mind-nya beda, terutama chord lagunya. Jadi pelajari ini serius banget", jelas Dwiki, gitaris D'Masiv.

Ingin melihat seperti apa lagu-lagu mereka dibawakan dalam versi jazz? saksikan saja di Java Jazz Festival 2013 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, 1-3 Maret mendatang.

sumber : music.okezone.com