Rabu, 05 Desember 2012

Walikota Jakarta Pusat Tinjau Pasar Sumur Batu


Menghadapi penilaian P2 Adipura 2012, Pemerintah Kota Admisnistrasi Jakarta Pusat melakukan kerja bakti di sejumlah Pasar Tradisional wilayah Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkait dengan hal demikian, Walikota Jakarta Pusat, Saefullah beserta jajarannya langsung meninjau ke lokasi untuk melihat kondisi Pasar Sumur Batu dan Pasar Serdang.

Dalam peninjauan tersebut, Jum’at (30/11), Saefullah memborong petai papan dan cabai yang langsung di bagikan kepada warga yang sedang belanja di Pasar Sumur Batu. Walhasil para ibu-ibu berebutan petai yang di borong Walikota Jakarta Pusat.

Walikota menghimbau kepada para pedagang Pasar Sumur Batu supaya menjaga kebersihan lingkungan. "Kalau pasar bersih, tidak becek dan tertata dagangannya dengan rapi, Insya Allah banyak konsumen yang belanja di Pasar Tradisional", ujarnya.

Selain itu, hadir pula Camat Kemayoran, Maharyadi, Lurah Sumur Batu, Paulinawati, Asisten Lingkungan Hidup, Eldi Andi dan Kepala Bagian Pemerintahan, Sulastri.

Saefullah juga minta kepada Kepala Pasar Sumur Batu, Elfrida Purba supaya sering turun kelapangan dan mengawasi pasar, supaya kondisi pasar tetap bersih, tidak ada sampah yang berceceran di lorong-lorong pasar.

"Beri himbauan kepada pedagang supaya sampahnya  di buang di tempat sampah, karena dilihat dari kondisi pasar Sumur Batu, masih perlu di tingkatkan lagi, agar kondisi pasar lebih kinclong diharapkan setiap saat supaya dibersihkan terus jika ada sampah atau genangan air supaya dibersihkan langsung", tukasnya.

Elfrida yang baru menjabat sebagai Kepala Pasar selama 2 bulan, menambahkan bahwa dia beserta stafnya selalu turun untuk melihat kondisi pasar. "Kemarin ( Kamis) saja pihaknya bersama para pedagang melakukan kerja bakti", ungkapnya.

Lantas diterangkan pula bahwa sampah yang dihasilkan para pedagang tersebut sebelum di buang di tempat sampah yang di sediakan, di pilah terlebih dahulu untuk dijadikan kompos yang terdapat di depan pasar.

sumber : pusat.jakarta.go.id