Senin, 31 Desember 2012

CSR Telkom Untuk Kawasan Kemayoran


Masih dalam kontek pengembangan Ibukota Jakarta menjadi Center of Excellence for Jakarta Smart City, Telkom melalui berbagai pendekatan mengimplementasikannya melalui penetrasi basis dari lingkup Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), sebagaimana dilakukan Unit CS Area Jakarta Pusat yang dikomandani langsung Manager CSA Jakpus Muskab Muzakkar di kawasan Kemayoran, khususnya RW-01 Kebon Kosong Minggu (30/12).

Launching  RW.01 Kebon Kosong menuju Kawasan Broadband  dihadiri Wakil Camat Kemayoran, H. Nursanto Msi, Wakil Lurah Kebon Kosong Herman S.AP, Ketua RW-01 Kebon Kosong Sunarto, Asman CC Deden Rahmawan, Tokoh Masyarakat, Pengurus Karang Taruna, warga masyarakat RW-01 Kebon Kosong dan RW-03 Utan Panjang.

Pencanangan Kawasan Broadband didasarkan pada besarnya animo masyarakat dan para pejabat di wilayah tersebut untuk melakukan upgrade layanan dan pemasangan Speedy Instan yang telah dituangkan dalam bentuk Nota Kesepakatan (Nokes) antara Telkom yang diwakili Manar Jakpus dengan Ketua RW-01. Bahkan Nursanto menggaransikan minimal 500 warga siap untuk dilakukan upgrade layanan, ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para Ketua RT, tokoh masyarakat dan Karang Taruna setempat, yang direspon penuh Telkom CS Jakpus.

Lebih jauh Nursanto mengapresiasi upaya Telkom yang dilakukan di Kecamatan Kemayoran, khususnya Kebon Kosong dan Utan Panjang, diharapkannya dengan dilaksanakan program ini, dapat lebih menigkatkan kecerdasan dan wawasan yang pada gilirannya kelak akan mampu meningkatkan daya saing. ditambahkannya bahwa kerjasama dan kolaborasi ini tidak hanya sebatas di lingkup masyarakat wilayah RW.01 Kelurahan Kebon Kosong dan RW-03 Utan Panjang, namun terus ditingkatkan untuk wilayah–wilayah lainnya.

Mewakili Telkom, Muskab menyampaikan terima kasih, karena masyarakat setempat menerima program upgrade layanan Telkom. Meskipun banyak godaan dari produk yang lain, terbukti hanya dalam waktu kurang dari dua minggu telah ter-install Speedy Instan lebih dari 295, khusus RW.03 Utan Panjang 271 pelanggan. Muskab juga menyampaikan program upgrade layanan yang saat ini gencar dilakukan Telkom berdampak positif kepada masyarakat dan pemerintah.

“Bahkan untuk DKI Jakarta hal ini sejalan dengan program Smart City, sehingga 99% program upgrade layanan diterima masyarakat dan hanya 1% yang bisa menjadikan tidak diterima, yakni cara mengomunikasikannya,” jelas Muskab.

Acara launching juga diisi dengan kegiatan CSR pilar pendiikan melalui pemberian santunan anak yatim dari wilayah setempat guna mendukung kelangsungan pendidikan dan pengkayaan pengetahuan.

http://www.telkom-indonesia.com