Selasa, 18 Desember 2012

Kondotel Pertama Hadir di Kawasan Kemayoran


Proyek ini merupakan kondotel pertama di kawasan Kemayoran dan berada di dalam kawasan terintegrasi Grand Palace Kemayoran seluas 2.8 hektar

PT Global Pertama Sejahtera (GPS) sebagai developer, mulai memasarkan kondominium hotel (kondotel) Best Western Grand Palace Kemayoran di kawasan Kota Baru Bandar Kemayoran, Jakarta Pusat.

Proyek kondotel senilai Rp 70 miliar tersebut dijadwalkan beroperasi pada Juni 2013, bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran memiliki 114 unit yang ditawarkan kepada para investor kelas B, B+, dan A. Sejak penjualan perdana pada 11 Desember 2012, kondotel tersebut sudah terjual 40%.

"Bisnis hotel di Jakarta memang masih menjanjikan. Sebab, dari survei yang dilakukan Horwarth HTL, aktifitas traffic turis domestik dan mancanegara (Asia Pasifik) setiap tahun ada kenaikan sebesar 9-13%, dan tingkat hunian rata-rata hotel di Jakarta sebesar 70%,” papar Wahjono, direktur Global Pertama Sejahtera.

Kondisi tersebut, kata Wahjono, membuat GPS optimistis untuk membangun kondotel pertama di kawasan Kemayoran.

"Kami adalah pioneernya. Pemerintah menargetkan pada tahun depan lebih dari delapan juta wisatawan harus berkunjung ke seluruh daerah di Indonesia,” sambung dia.

GPS optimistis, para investor akan menyambut baik kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran karena memiliki banyak kelebihan.

"Proyek ini ditargetkan terjual seluruhnya pada tahun depan karena pada 12 Januari 2013, kami akan melakukan Sales Launching,” ujar Liong Subur Kusuma, general manager marketing and ales GPS.

Menurut Subur Kusuma, ada lima keunggulan dari kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran. Pertama, proyek ini merupakan kondotel pertama di kawasan Kemayoran dan berada di dalam kawasan terintegrasi Grand Palace Kemayoran seluas 2.8 hektar.

Kedua, lokasi kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran dekat dengan JI-EXPO (arena PRJ), sehingga pangsa pasarnya besar.

"Hampir 176 hari dalam setahun, pasti ada event yang bertaraf nasional dan internasional di JI-EXPO. Peserta dan pengunjung luar kota membutuhkan tempat tinggal yang dekat dan tidak kena macet. Pilihannya adalah kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran,” ungkap Subur Kusuma.

Keuntungan ketiga yakni garansi sewa bagi pembeli sebesar 16% untuk dua tahun pertama yang akan dibayar langsung dimuka (in advance) pada saat pembelian unit. Setelah itu yakni pada tahun ketiga hingga 10 berupa profit sharing. Pembagian keuntungan tersebut tidak hanya dari penyewaan kamar tetapi juga dari pendapatan penjualan makanan dan minuman.

Keempat, dengan potensi pasar yang besar dan unit terbatas, tingkat hunian diprediksi semakin meningkat setiap tahun.

Kelima, operator Best Western menjadi jaminan pengelolaan bagi pemilik kondotel. Best Western Grand Palace Kemayoran akan dioperasikan sebagai hotel bintang tiga plus.

Kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran dipasarkan dalam enam tipe yakni Standard A (24 m2), Standard B (24 m2), Superior (28 m2), Deluxe A (31 m2), Deluxe B (32 m2) dan Junior Suite (35 m2). Harga yang ditawarkan mulai Rp 488 juta.

Fasilitas yang ada di kondotel Best Western Grand Palace Kemayoran antara lain Lagoon Pool, Restaurant, Meeting Room, Sky Cafe, Fitness, Spa, Executive Lounge, Tenis Court, Basket 3 on 3.

"Status kepemilikan kondotel ini adalah hak milik (strata title). Saat ini pembangunan Best Western Grand Palace Kemayoran sudah mulai proses finishing," pungkasnya.

sumber : beritasatu.com