Selasa, 13 Mei 2014

Wow..! Sarang Kepiting Gunung Sahari


Restoran 'Sarang Kepiting' merupakan salah satu lokasi kuliner yang banyak diminati. Alamatnya di Jalan Ampera II No. 4, Gunung Sahari, kurang lebih di seberang WTC Mangga Dua.

Suasana kesehariannya tampak ramai pengunjung.. bahkan terkadang harus antre terlebih dahulu. Kendati peminat penuh berjubel namun pelayanannya lumayan cekatan. 

Menu 'Sarang Kepiting' antara lain Kepiting Lada Hitam. Rasa pedas dari lada hitam sangat kentara lantaran bertaburan banyak sekali pada hidangan. Daging kepitingnyapun mantap rasanya dengan bumbu yang pas.

Selain itu Kepiting Saos Padang juga cukup banyak digemari. Memang disini kepitingnya benar-benar pilihan, ukurannya pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.. dagingnya memang selalu fresh dan terasa manis.

Ada lagi menu andalan disini.. yakni Kepiting Soka Telor Asin. Kepiting Soka adalah kepiting yang bisa dimakan sekaligus dengan cangkangnya. Jadi kepiting digoreng kering dengan tepung, lalu ditambah dengan telur asin.. rasanya gurih, garing dan lezat.

Menu cumi goreng tepung disini juga tidak kalah lezatnya dengan harga cukup terjangkau dan pengunjung pasti puas. Yang jelas.. bukan mustahil bilamana pada saatnya 'Sarang Kepiting' menjadi restoran seafood terkemuka di Jakarta.

travel.kompas.com