Kamis, 15 Mei 2014

Jambret Yang Suka Gentayangan di Kemayoran Dibekuk


Setelah diuber-uber massa, seorang pen- jambret ditangkap petugas di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/5) petang. Tersangka AG (24), diamankan ke kantor polisi sedangkan IND (23) lolos dari sergapan massa dan masih terus diburu.

"Pelaku ini sudah sering melakukan tindak kejahatan di kawasan Kemayoran dan sekitarnya, mereka baru kali ini ketangkap petugas bersama masyarakat," tegas sa- lah seorang petugas polisi di Mapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat

Menurut keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 18:40, dua bandit jalanan ini berboncengan sepeda motor beraksi di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakarta Utara, dan persis mendekati PRJ melihat korban wanita sedang berdiri angkutan umum.

Dalam situasi sepi, dua itu mendekati korban sambil menanyakan alamat. Namun itu hanya siasat. Begitu korban melangkah beberapa meter, dalam waktu singkat tas wanita itu dirampas. Namun korban tidak tinggal diam, wanita ini meneriaki "jambret..! jambret..!" hingga mengundang perhatian massa yang melintas di TKP.

Warga menguber pelaku kabur kearah Jalan H Jiung. Namun begitu mendekati lampu merah tidak jauh dari Apartemen Pallazzo, ada mobil Patko Polsek Kemayoran, sehingga ikut menguber penjahat.

Di Jalan Garuda, tiba-tiba pelaku jatuh dari sepeda motor dan tidak pelak lagi tersangka AG, diamuk massa sedang satu pelaku lainnya IND, lolos dari sergapan warga.

humas.polri.go.id