Rabu, 22 Januari 2014

Underpass Kemayoran Banjir 7 Meter



Underpass Kemayoran di Jalan Landas Pacu Timur, Jakarta Pusat, banjir hingga 7 meter. Kondisi demikian membuat underpass tersebut tidak bisa dilalui pengguna kendaraan. Kini di sepanjang lokasi banjir telah dipasang garis polisi.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebab, pada banjir besar tahun 2013 lalu, banjir di Underpass Kemayoran juga cukup tinggi hingga membuat sejumlah mobil yang melintas langsung terendam hingga beberapa hari.

Wakil Camat Kemayoran, Uus Kuswanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran (PPKK) untuk mengawasi dan menangani lokasi tersebut. Namun, penanganan akan dilakukan paska musim banjir sudah lewat.

"Penangannya nanti setelah hujan mulai reda, saat ini untuk antisipasi sudah dipasang police line saja agar aman. Koordinasi dengan pihak PPKK dan kepolisian sudah kita lakukan waktu air sudah meninggi sejak kemarin," kata Uus, Selasa (21/1/14).

Dikatakan Uus, sampai hari ini belum ada laporan warga atau pihak lain mengenai ada atau tidaknya kendaraan yang terjebak di dalam underpass. "Kita terus awasi, nanti kalau sudah memungkinkan untuk disedot akan langsung kita beritahukan kepada pihak PPKK, karena itu merupakan kewenangan mereka," tandasnya.

m.berita8.com