Kamis, 23 Januari 2014

Cegah Bentrok, Polisi Siaga di Apartemen Cempaka Mas



Sekitar 100 Personel Kepolisian tiba-tiba muncul di Apartemen Graha Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (21/01/14). Kedatangan anggota Polsek Kemayoran ini untuk mengantisipasi adanya pergerakan ke arah keributan antar warga di wilayah tersebut.

"Kita pengamanan antisipasi saja. Ada 100 personel kemarin ke sana. Dari pagi kita pantau. Kita antisipasi saja kalau ada pergerakan (keributan)," kata Kapolsek Kemayoran, Kompol Sagala, Rabu (22/01/14).

Menurut Sagala, permasalahan ini merupakan masalah internal antara dua kubu yakni kubu Graha Cempaka Mas dengan warga sekitar apartemen. Awalnya, lampu di apartemen tersebut tiba-tiba mati. Di duga listrik apartemen sengaja di padamkan.

"Kita belum tahu masalahnya, cuma tadi malam lampunya mati. Di padamkan katanya karena nggak bayar. Kita hanya mengamati saja. Kalau ada tindak pidana baru kita kita amankan," ujarnya.

Sagala menjelaskan, pihaknya melakukan pengamanan di luar apartemen. Pengamanan ini di lakukan juga untuk mencegah masuknya provokator di dua kubu yang berseteru hingga menimbulkan bentrok.

"Tadi malam tidak ada keributan. Ya kita pantau terus anggota di sana. Takutnya ada di susupi," imbuhnya.

Polisi berupaya melakukan mediasi terhadap dua kubu agar permasalahan di antara kedua pihak bisa selesai.

merdeka.com