Sabtu, 18 Januari 2014

Sepasang Patung Ondel-ondel Kemayoran Masuk MURI


Sepasang patung ondel-ondel setinggi 9,5 meter yang di buat oleh Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ondel- ondel terbesar di Indonesia, Jumat (17/01/14).

"Penilai ini berdasarkan data yang di peroleh MURI bahwa saat ini belum ada ondel-ondel dengan diameter ketinggian dan besar seperti yang di buat PPKK," ungkap Ketua MURI, Jaya Suprana, sesaat setelah menyerahkan piagam penghargaan.

Meski berada di bawah rintik hujan, namun acara yang di hadiri Sekretaris Menteri Sekertariat Negara, Lambok V Nahattands, Sekertaris Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata DKI, tersebut berlangsung dengan lancar.

Direktur Utama (Dirut) PPKK, Tamrie, mengatakan tujuan di bangunnya patung ondel-ondel tersebut, semata untuk meningkatkan dan menghormati budaya Betawi. "Adapun lokasi pemasangannya di Jalan Benyamin Sueb, karena jalan tersebut banyak di lalui orang," ucapnya.

Budayawan, Ridwan Saidi, yang juga turut hadir mengapresiasi terhadap PPKK yang peduli dengan kebudayaan Betawi. "Nanti kalau ada yang mau kenal Betawi, dateng aja ke Kemayoran," ujarnya singkat.

m.poskotanews.com