Minggu, 02 September 2012

Pembagian e-KTP Kepada Warga Cempaka Baru


Pendistribusian elektronik KTP (e-KTP) terus di lakukan secara marathon oleh Sudin Dukcapil Jakpus. Dalam kesem- patan ini, sebanyak 2.139 KTP elektronik di serahkan kepada warga kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (1/9).

"Alhamdulillah, akhirnya bisa punya KTP canggih begini", ujar Ny Taufik, warga Cempaka Baru. Di ungkapkan dia melakukan rekam data pada akhir 2011 dan baru terima e-KTP awal September.

Meski tergolong lama, namun ibu dua anak ini mengaku gembira karena pada akhirnya bisa memiliki e-KTP. Terlebih untuk mendapatkannya, dirinya tidak perlu mengeluarkan ongkos atau biaya administrasi apapun alias gratis.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Muhammad Hatta mengatakan distribusi e-KTP terus dilakukan melalui RT/RW, layanan jemput bola dan layanan KTP mobile setiap akhir pekan. Targetnya pada akhir Desember 2012, semua warga Jakarta Pusat sudah mengantongi fisik e-KTP.

Untuk mendistribusikan e-KTP tersebut, di jelaskan pihaknya memanfaatkan 15 mesin cartider guna verifikasi data calon penerima e-KTP. Mesin-mesin tersebut tersebar di semua Kecamatan yang ada. "Untuk mendapatkan e-KTP, warga cukup datang ke Kelurahan sambil membawa KTP lama. Jika verifikasi data sudah cocok, maka e-KTP bisa langsung di miliki", jelas Hatta.

Hingga saat ini, jumlah warga di Jakarta Pusat yang sudah mengantongi e-KTP tercatat lebih dari 175 ribu orang. Sisanya akan di kebut hingga akhir Desember 2012. Dan untuk mendapatkan e-KTP di katakan Hatta, warga tidak di pungut biaya apapun.

sumber : m.poskotanews.com