Minggu, 16 September 2012

Jokowi Disambut Meriah Warga Kemayoran



Calon Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab di sapa Jokowi ternyata di sambut meriah oleh warga di kawasan permukiman padat penduduk di Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9). Bahkan tampak diantaranya ada yang berkostum wayang, menyambut Jokowi yang tengah menyusuri kampung kumuh di Serdang tersebut.

Seolah tidak merasa lelah Jokowi terus menyalami satu per satu warga, yang sangat antusias menemuinya. Di ruas jalan yang sangat sempit, berdebu, dan kumuh, ratusan ibu-ibu dan anak-anak berebutan untuk dapat menjabat tangannya. Jokowi pun sempat salat zuhur di Masjid Al-Amien, di gang sempit Kelurahan Serdang.

"Tidak hanya di sini, di semua tempat kelihatannya masyarakat ingin perubahan, dan yang dipandang bisa melakukan perubahan itu saya," ujar Jokowi, Sabtu (15/9). Menurut Walikota Solo, Jawa Tengah ini, pada putaran kedua, daerah yang dikunjungi adalah daerah yang dimenangkan Fauzi Bowo, rivalnya pada putaran pertama lalu.

Bahkan Jokowi pun menyempatkan diri mampir ke seorang pedagang Mie Pangsit yang berjualan di gang sempit di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut. Srihartono pedagang mie pangsit yang ternyata juga warga Solo itu merasa amat bangga, pasalnya, selama ini belum pernah ada pejabat ataupun orang besar seperti Jokowi mengunjungi tempatnya.

"Saya asli Solo dan dagang sudah 30 tahun disini, bangga dan senang pak Jokowi sudi datang dan mencicipi dagangan saya. Warga disini semuanya mendukung Jokowi dan pilkada kemarin (putaran pertama) saya pilih Jokowi", tukas Srihartono yang di amini warga yang datang. [dwi]