Selasa, 10 Mei 2016

Taman BAIT Kebanggaan Kelurahan Kemayoran





Keindahan dan kenyamanan lingkungan merupakan harapan bagi setiap manusia. Lingkungan yang indah dan nyaman dapat berpengaruh positif mengurangi beban pikiran alias stress, yang diakibatan dari dampak intensitas kerja keseharian.

Ada hal yang unik dan beda di wilayah Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Warga masyarakat dibilangan Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, merasakan hal yang beda dan senang atas hadirnya Taman Bait.

Taman yang berdiri indah dan asri ini berada diatas lahan Pemda DKI Jakarta, masih lingkungan kantor Kelurahan Kemayoran.

“Taman ini sangat indah dan sejuk. Banyak hal yang bisa dilakukan disini, seperti sebagai tempat silahturahmi untuk ngeriung alias ngobrol, bermain dengan anak, melihat tumbuhnya buah dan tanaman obat keluarga (Toga), seperti tanaman daun suji, pandan, kangkung, bonsai, pewarna kue, dan lainnya. Bahkan sambil melihat beranekaragam ikan yang cantik lalu-lalang didalam kolam yang cukup besar, dialiri air mancur diatasnya. Wah, pokoknya enak deh,” ujar Ibu Rani, salah seorang warga, yang mengajak anaknya bermain di Taman BAIT.

Inisiatif Lurah Kemayoran, Bangun, patut kita acungi jempol. Dengan luas wilayah yang tidak begitu luas, hanya 0,55 km2, dihuni sekitar 20.000 jiwa yang bermukim di 10 RW menyebar di 123 RT, namun berhasil memberikan nuansa baru yang unik dan produktif, dibanding wilayah lain.

Saat dikonfirmasi di lokasi taman baru-baru ini, mewakili Lurah, Sekretaris Kelurahan Elis Sugiarti, menjelaskan “Pihak Kelurahan berinovasi dan kreasi untuk menyulap pemanfaatan lahan yang sedikit untuk dijadikan taman bermain dan berkumpul bagi warga, memberi edukasi tentang tanaman, sosialisasi program Pemda, ajang silahturahmi antar warga, sekaligus memberikan kenyamanan dan kenikmatan bagi warga masyarakat, khususnya ibu-ibu,” terangnya.

Sekretaris Kelurahan Kemayoran Elis Sugiarti, yang baru 3 tahun menjabat, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kemayoran agar tetap solid dan terus mendukung seluruh program Pemda DKI Jakarta, serta pedulli terhadap lingkungan.

sumber : harianrakyatmerdeka.com