Senin, 23 Mei 2016

Ketika Sandiaga Uno Senam Bersama Ibu-ibu


Berjanji akan terus menyerap aspirasi warga Jakarta


Bakal Calon Gubernur Sandiaga Uno menyambangi pemukiman warga di Jalan Kampung Irian 2 RW 06, Kelurahan Kemayoran, Jakarta Utara, Minggu (22/5/2016) pagi. Kedatangan Sandiaga ini untuk memenuhi undangan dari warga dalam pelaksaaan Gebyar Senam Sehat.

"Ini acaranya sudah berlangsung bertahun-tahun sudah memenangkan beberapa award hasil kegiatan positif dari ibu-ibu tim senam," kata Sandiaga.

Sandiaga cukup mengapresiasi kegiatan semacam ini. Terlebih acara tersebut dihadiri banyak orang. "Biar lebih sehat dan tentunya dinamis," ucapnya.

Satu hal yang tak kalah penting, politikus Partai Gerindra ini merasa kehadirannya di sana disambut hangat. Sandiaga berjanji akan terus menyerap aspirasi warga Jakarta.

"Warga senang berkenalan. Mudah-mudahan warga senang kita bisa menangkap aspirasi dari warga," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga bukan cuma senam melainkan ikut bernyanyi bersama warga. beberapa lagu yang dinyanyikan milik musisi Iwan Fals.

Kwik : "Sandi tidak jahat, tapi tidak berpengalaman dalam politik"

Mantan menteri koordinator perekonomian, keuangan, dan industri Kwik Kian Gie mengungkapkan Sandiaga Uno yang ingin mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta tidak memiliki pengalaman dalam dunia politik.

"Sandi tidak berpengalaman. Dia tidak jahat, tapi tidak berpengalaman dalam politik," katanya di Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Kwik yang juga merupakan kader PDIP tersebut mengatakan bahwa Sandiaga merupakan sahabatnya. Dia mengisahkan tentang pertemuan dirinya dan Sandiaga sebagai sahabat di sebuah rumah makan sempat menjadi perbincangan oleh internal PDIP.

Kwik yang sedang makan siang bersama Sandiaga difoto tanpa diketahuinya yang kemudian diunggah ke media sosial oleh pendukung Sandiaga.

"Sandi sahabat saya. Kami makan siang bersama, difoto, lalu diunggah ke media sosial disebut mendukung," tuturnya.

Padahal, Kwik menegaskan hanya sebatas makan siang bersama dengan Sandiaga. Ia bercerita gara-gara foto tersebut dia sempat mendapat teguran dari PDIP, karena disebut mendukung bakal calon kepala daerah yang tidak berasal dari partainya.

Namun Kwik mengklarifikasi bahwa dia tidak memberi dukungan perihal pencalonan kepala daerah melainkan hanya makan siang bersama.

Sandiaga Uno merupakan salah satu orang yang sudah mendeklarasikan untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah di pemilihan gubernur DKI Jakarta. Beberapa yang menyatakan maju sebagai bakal calon gubernur DKI selain pertahana Basuki Tjahaja Purnama antara lain Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, dan Hasnaeni "Wanita Emas."

sumber : suara.com