Sabtu, 11 Agustus 2012

Razia Daging Berformalin di Pasar Kemayoran


Suku Dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta Pusat mengadakan razia daging mengandung formalin. Razia yang dilakukan sebagai program kesehatan Ramadhan ini digelar di dua pasar di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Razia daging formalin Ramadan di Pasar Serdang dilanjutkan ke Pasar Kemayoran dimulai pukul 05.00 WIB. Kita ingin memastikan tidak ada daging berformalin di pasaran", kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku Dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta Pusat, Sarjono, Jumat (10/8/2012).

Sasarannya ada pedagang daging ayam. Petugas akan membeli daging ayam kemudian mengujinya di mobil laboratorium. "Kita beli kemudian kita uji di mobil laboratorium yang kita parkir di kantor Kecamatan, kalau ternyata mengandung formalin kita sita", katanya.

Sarjono berharap tidak menemukan daging berformalin di kedua pasar tersebut. Hingga berita ini diturunkan pukul 05.50 WIB razia masih berlangsung. "Jadi harapan kita tidak ditemukan daging berformalin. Agar baik selama Ramadan maupun menyambut lebaran semua daging dalam kondisi sehat untuk dikonsumsi", tegasnya.

sumber : usum.co