Selasa, 14 Agustus 2012

Buka Puasa Dan Santunan Yatim Piatu Di Masjid Akbar


Hari Rabu (8/8) atau bertepatan dengan 19 Ramadhan 1433 Hijriyah, Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat mengadakan kegiatan rutin tahunan berupa buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim / piatu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana yang di santuni adalah sekitar 300 anak yatim / piatu. Tahun ini lebih kurang 600 anak dari 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Kemayoran.

Hadir dalam acara tersebut selain Plt. Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, Sudiarto, juga dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat Walikota Jakarta Pusat, Syamsudin.

Dalam sambutannya Sudiarto mengajak semua pihak untuk saling perduli terhadap anak yatim serta menjadikan Masjid sebagai pusat kajian dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Memang sejak kepengurusan Masjid Akbar yang dipimpin oleh Harun Sinuraya banyak kemajuan-kemajuan yang di capai, tidak hanya pembenahan fisik bangunan tetapi yang lebih penting adanya kegiatan-kegiatan yang menghidupkan Masjid.

Sedangkan Asisten Kesmas mengatakan bahwa Pemda DKI Jakarta sekarang mencanangkan wajib belajar 12 tahun, yaitu gratis biaya sekolah dari jenjang  Sekolah Dasar sampai tingkat SLTA dan berobat gratis untuk warga yang tidak mampu.

sumber : setneg-ppkk.co.id