Senin, 21 November 2011

Komunitas Jazz Kemayoran (KJK)


Bertempat di halaman rumahnya di kawasan Kemayoran, Beben memulai mimpi untuk mengangkat pamor musik jazz dan menerapkannya ke dalam gaya hidup.

Lalu, bersama Areza, Robert, Ricky, Alifa, Mona, Frankie, dan Iman Budi Santoso, ia  mendirikan Komunitas Jazz Kemayoran (KJK) pada tahun 2004.

Komunitas ini merupakan wadah bagi para musisi jazz di seputar Jakarta. Aktifitasnya mencakup ‘nongkrong’, diskusi, belajar, dan membuat lagu.

Misinya adalah silaturahmi melalui jazz dan mempromosikan  musik jazz agar diterima semua kalangan, baik itu penikmat, pencinta, maupun penggemar.

KJK sendiri banyak me-manage band-band maupun musisi jazz sebagai produser, event organizer dan guru privat. Demi mencapai misi dari KJK tersebut event-nya pun kemudian berpindah-pindah tempat.. Mulai dari Pasar Gambir, Jacc, dan Epicentrum Rasuna Kuningan.

Dan hingga saat ini KJK telah menyelenggarakan event ke-74. Niat untuk memasyarakatkan musik jazz ternyata disambut baik oleh banyak pihak, mulai dari Indonesian Jazz Society, Java Jazz, Global TV, O Channel, JakTV, dan masih banyak lagi.

Dan pada akhirnya pihak-pihak tersebutlah yang memberikan ruang untuk berkreasi sesuai dengan visi dan misi KJK.

www.likethisentertainment.com