Jumat, 29 Juli 2011

Pemilihan Miss Motor Show Buktikan Kemampuan SPG



Kehadiran perempuan-perempuan cantik Sales Promotion Girl (SPG) di setiap stan memang dapat menambah suasana jadi lebih hidup. Kehadiran mereka bagi kalangan APM (Agen Pemegang Merek) bukan hanya pemanis semata, namun memiliki peran yang lebih besar sebagai garda depan untuk memberikan informasi kepada pengunjung tentang produk yang dipamerkan. Mereka selain bertugas menarik pengunjung untuk datang ke stan, juga menerangkan informasi produk. Bahkan jika mampu membantu salesman menjual produk, hal itu akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi mereka.

Menurut Lia Indriasari, Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo, penyelenggaraan Miss Motor Show tidak hanya menjadi acara pendukung, namun juga memberikan kontribusi sebagai salah satu acara yang menarik. Miss Motor Show bertujuan untuk memberikan kesempatan para SPG untuk menampilkan bakat mereka, selain itu juga sebagai ajang memilih Miss Motor Show yang terbaik untuk mewakili citra Indonesia InternasionaI Motor Show (IIMS) di publik.

Ajang ini terbuka bagi semua perempuan yang menjadi SPG dalam pameran IIMS 2011, berusia 18-25 tahun, tinggi minimal 165 cm, pendidikan minimal SMA, serta menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya. Kriteria penilaian meliputi kecerdasan (brain): pengetahuan umum, pengetahuan otomotif, pengetahuan produk, kemampuan berbahasa asing; lalu penampilan lahiriah (beauty): kepercayaan diri, proporsional tubuh, penampilan luar; serta kemampuan berinteraksi (behavior: interpersonal skill), psikologi, etika dan tingkah laku, serta kepedulian sosial. Selain itu, pengetahuan tentang brand APM yang diwakilinya juga menjadi salah satu poin penilaian dari para juri.

Saat ini telah tersaring 176 peserta dari berbagai exhibitor, baik APM dan industri pendukung. Nantinya akan dipilih 15 terbaik yang akan tampil di "Exhibitors Night". Dalam kontes ini, akan dipilih Miss Motor Show 2011, Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Runner-Up 2, Miss Motor Show Favorit, Miss Motor Show Otomotif, Miss Motor Show Persahabatan, dan Miss Motor Show Fotogenik.

Panitia pun telah menyiapkan uang tunai total 10 juta rupiah dan hadiah hiburan lainnya bagi para pemenang Miss Motor Show 2011. Adapun pameran Indonesia InternasionaI Motor Show (IIMS) ke-19 tahun 2011, di selenggarakan di arena Pekan Raya Jakarta, JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, yang berlangsung hingga Minggu (31/7).

sumber : pikiran-rakyat.com