Jumat, 29 Juli 2011

Pasar Murah Kelurahan Kebon Kosong


Daging Sapi Dijual Lebih Murah 8 Ribu dari Pasaran

Ratusan warga Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, antre membeli daging sapi dalam operasi pasar yang di selenggarakan di halaman Kantor Kelurahan, Kamis (28/7).

Sebanyak 200 kg daging sapi murni dan 200 ekor ayam negeri ludes dalam waktu kurang dari 3 jam. "Alhamdulillah, akhir- nya dapat juga meski harus antre", ujar Ibu Fatonah, warga Jalan Dakota V, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran.

Ibu Fatonah beserta yang lain memang sengaja antre untuk membeli daging sapi karena harganya yang murah. "Lebih murah Rp 8 ribu ketimbang harga di pasar, kan lumayan bisa buat beli bahan sop", lanjutnya.

Pasar Murah yang di selenggarakan di halaman Kantor Kelurahan tersebut tidak hanya menyediakan daging sapi dan ayam negeri. Beberapa komodoti lain seperti minyak goreng, telor ayam negeri, dan pun di jual dengan harga yang murah.

Di ungkapkan oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Perikanan DKI Jakarta, Ir Dharma Setiawan, bahwa kegiatan Pasar Murah Daging Sapi dan Ayam Negeri merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta meringankan beban masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadhan.

200 kg daging sapi dan 200 ekor ayam negeri langsung ludes karena warga sangat antusias membeli daging sapi yang hanya di jual Rp 61 ribu per kg. "Biasanya kalau mau puasa, orang pada pengen makan daging atau ayam, makanya kami sengaja menyediakan dengan harga yang murah", jelasnya.

Dharma mengatakan untuk menggelar pasar murah daging sapi dan ayam negeri, pihaknya memilih wilayah kantong-kantong kemiskinan. Dengan demikian, tujuan dari penyelenggaraan pasar murah akan mencapai sasarannya.

sumber : poskota.co.id