Selasa, 04 Januari 2011

Warung Makan "Barokah" Kemayoran


Sebagai penggemar makanan murah namun mantap, pencarian berdasarkan rekomendasi WOM (Word of Mouth) menjadi suatu keindahan tersendiri. Dari sana-sini, coba dicari tahu dan haap.. langsung dicoba pas ada kesempatan.

Disatu hari yang gak terlalu hectic, aku dan beberapa teman berhasil mendapat kesempatan makan siang agak luang. So… kita menjelajah ke area Kemayoran.

Sedikit berpatokan pada gedung Pelni yang terlihat diseberang jalan (dari arah Sunter), perempatannya ke kanan.

Waaah.. disana banyak sekali para pencari makan siang yang beredar muterin warung kayak alap-alap mau nyergap anak ayam (hahaha… lebay banget yak).

Happp… sesuai rencana kita hinggap di warung makan Barokah. Lokasinya gampang sekali ditemukan, yakni di tikungan kekekeke…. (gw jadi tau kenapa kok warung padang hobi ditikungan yak… supaya gampang dicari hahaha…. ). Kalo Rossi (pembalap motor) pasti kelewatan, soalnya hobi bener nyalip di tikungan.

Lokasinya lumayan luas, namun karena tidak pake AC (what the hell.. what can you expect gitu loooch..). Rame sekali. Disana ada buku menu yang jadi panduan pemesanan. Hupp… jangan lupa langsung teriak-teriak panggil waiter buat pesanan. Karena begitu cepatnya dia berseliweran melayani banyak pelanggan yang datang untuk makan siang.

Hap.. .kita putuskan untuk memesan Pecel Lele, Sop Kambing dan Kobokan tentunya supaya nikmat makan pake tangan. Kalo minuman mesen yang standar-standar aja.

1. Pecel Lele

Pecel lele ini emang nampaknya jadi menu favorit disini. Ukurannya memang jumbo, cocok untuk porsi gw yang udah perutnya demonstrasi menuntut segera dipasok. Hmmm its worth to wait for laaah…. Nasi putih ditabur bawang goreng, pilihan tepat untuk meningkatkan nafsu makan karena aroma segarnya.

Lele goreng dan beberapa lalapan menjadi paduan yang pas. Jangan lupa, minta extra sambel terasi yang nikmat akan selalu dibutuhkan untuk melahap habis nasi putih hangat. Plus… jangan lupa dengan tempe tahu goreng. Dengan sedikit extra, akan membuat kita enggan beranjak dari tempat duduk sebelum semuanya lenyap dari hadapan kita hahaha… emang suasana panas di warung akan terlupakan dengan segera.

2. Sop Kambing

Berikutnya adalah Sop Kambing. Yang satu ini sebenernya adalah pelengkap penderita ajah. Soalnnya emang perut udah full sama namanya lele itu tadi. So… untuk mengantarkan nasi lele dengan sempurna ke tempat yang selayaknya, maka kita dorong dengan seruputan sop kambing.

So far, aku merasa secara pribadi gak terlalu istimewa dari sisi rasa. Cuman kalo dari porsi dan daging yang diberikan hehehe… lumayan lah. Cocok tuh buat makan siang. Sayangnya kenikmatan pecel lele membuat Sop Kambing ini menjadi kehilangan momentum. Maap ya Sop… Gw masih “eungap” sama Lele kekekeke…

Anyway busway… I am recomend this Warung Nasi Barokah buat variasi makanan tradisional nan mantap ya… Gak bikin kantong bocor lagi… hehehe… Ciamik dah.

http://www.kulinerenak.com