Sabtu, 01 Januari 2011

Tawuran FBR Di Ruko Cempaka Mas, Kemayoran


Kondisi di Ruko Cempaka Mas, Kecamatan kemayoran, Jakarta Pusat, pasca bentrokan antara FBR versus Ormas Kepemudaan Lokal, Kamis (9/12/2010) berangsur-angsur kondusif.

Kendati demikian satu kompi Samapta Polsek Kemayoran dan Polres Jakpus masih terus berjaga-jaga mengantisipasi terjadi bentrok susulan, demikian keterangan Kapolsek Kemayoran, Kompol JR Sitinjak.

Massa yang sebelumnya berkerumun di sekitar lokasi bentrokan sudah jauh berkurang jumlahnya. Kondisi kantor PT Oto Multiarta di blok B.34 terlihat porak poranda akibat serangan dari kelompok massa yang terjadi beberapa jam sebelumnya.

Bentrokan yang terjadi antara kelompok pria berpakaian yang bertulis Forum Betawi Rempug (FBR) dan ormas kepemudaan, dipicu oleh penarikan unit mobil yang cicilannya belum dilunasi. Polisi menyita puluhan senjata tajam setelah berhasil membubarkan bentrokan.

Akibat bentrokan, tiga unit mobil yang diparkir di depan kantor PT Oto Multiarta mengalami kerusakan. Dua diantaranya telah polisi amankan ke Mapolsek Kemayoran sebagai barang bukti untuk keperluan proses hukum kasus tersebut.

sumber : detik.com