Senin, 29 Februari 2016

Gebyar Posyandu di Jalan Taruna Serdang



Gebyar posyandu yang digelar di Jalan Taruna V, RW 03 Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat dipenuhi ibu dan anak-anak balita (bayi dibawah lima tahun).

Selain, berduyun-duyun mengikuti antrian untuk menimbang bayi dibawah lima tahun (balita), Nutrisi dan Sun dari PT. Indofood juga membagikan sebagai doorprize.

"Penimbangan bayi yang diadakan di posyandu RW 03 Serdang, selain menimbang bayi juga diberi vitamin A dan pemberian makanan tambahan", kata Dewi, seorang ibu yang mengaku memiliki balita berusia 8 bulan, Senin (29/02/2016).

Sedangkan, untuk tambahan imunisasi bagi balita, kata Dewi dari puskesmas Kelurahan Serdang juga memberikan.

Ketua RW 03, Pujono Pranyoto mengatakan, kegiatan posyandu  anak-anak balita dan pemberian gizi dan makanan tambahan serta imunisasi rutin diadakan setiap bulan sekali.

"Setiap bulan kegiatan posyandu rutin diadakan, di RW 03 sendiri ada 4 kelompok posyandu yang bertugas melayani gizi, ibu dan anak-anak balita", ungkap Pujono.

Dalam kegiatan posyandu pihkanya melibatkan, kader PKK, Puskesmas, dan mendapat dukungan PT. Indofood, Nutrisi dan Sun.

Sementara itu, Taupik dari PT. Indofood Nutrisi dan Sun mengatakan, dalam kegiatan gebyar posyandu, pihaknya memberikan penyuluhan serta dan pemeriksaan ibu balita.

"Selain pemberian MP asih, aneka permainan game untuk anak-anak disajikan dan perlombaan dengan hadiah doorprize seperti, tempat makan, latbox, gelas, balon promina dan bubur kemasan", kata Taupik didampingi Bidan Jihan.

Ayo bunda, siapa yang bisa mengatakan, "Kasih Sun, kasih alami ibu" kalau bisa ini hadiahnya, tambah Taufik.

Acara tersebut, dihadiri, Lurah Serdang, Heru Supriyono, kader PKK, bidan Puskesmas, para RW, LMK, Bimas, Babinsa, FKDM dan karang Taruna.

sumber : cakranews.com