Senin, 20 April 2015

Warga Utan Panjang Kerjabakti di Kampung Budaya


Kampung Budaya seluas kurang lebih 700 m2, di lingkungan RW 07 Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (19/04), dibersihkan warga sekitar dan 8 PHL Kelurahan setempat.

Dalam kegiatan kerja bakti yang berlangsung di Utan Panjang III, warga RW 07, guyub bersama-sama bergotong royong. Tampak terlihat beberapa warga sedang menyapu dan sebagian warga lain juga ada yang membersihkan saluran air.

Lurah Utan Panjang, Ety Kusmiyati saat meninjau kegiatan tersebut ditemani Chairul Muchtar, Wakil Camat Kemayoran, Sekel, Ketua DMI, Guntoro dan Kasie Kebersihan Sarana dan Prasana serta elemen masyarakat dilingkungan RW 07 sampah yang terangkut 1 truk mobil kebersihan.

"Kegiatan kerja bakti minggu pagi merupakan kegiatan rutin dilingkungan secara bergiliran. Minggu depan kerjabakti berlangsung dilingkungan RW 04" kata Ety Kusmiyati.

Dijelaskan Ety, kampung budaya yang ada dilingkungan RW 07 akan ditata dengan penghijauan seperti tanaman toga dan mengaktifkan pengolahan bang sampah serta  menambah fasilitas permainan anak-anak.

"Lingkungan RW 07 akan kita jadikan kawasan unggulan di Kelurahan Utan Panjang" ungkap Ety.

Sehingga nanti, kata Ety,  kampung budaya ini dapat  dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar. "Jika nanti kampung budaya ini sudah dilengkapi, warga sekitar lingkungannya diharapkan dapat menjaga dan merawat" pinta Ety.

Mantan Lurah Cempaka Putih Timur ini menambahkan, luas wilayah Kelurahan Utan Panjang  55,25 hektar dengan jumlah penduduk kurang lebih 40 ribu jiwa terbagi dari 10 RW dan 139 RT.

sumber : cakranews.com