Selasa, 28 April 2015

PKL dan Parkir Liar Disamping Kantor Camat Kemayoran




Pedagang kaki lima (PKL) menyesaki Jalan Serdang I. Letak jalan tersebut berada di antara Kantor Kecamatan Kemayoran dan Pasar Serdang, Jakarta Pusat.

Pedagang di jalan tersebut juga terlihat berdiri di atas saluran air di depan Pasar Serdang. Sedangkan, di samping tembok Kantor Kecamatan, pedagang kaki lima dan parkir liar menumpuk di atas saluran air.

Menurut warga, para PKL di situ sudah pernah ditertibkan. Namun mereka datang lagi dan memenuhi area itu. "Kemarin kalau gak salah seminggu lalu udah ditertibin, tapi gak tau deh ada lagi," kata warga sekitar, Lintang (28), Senin (27/4/2015).

Selain itu, sejak penertiban dulu, petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) sempat berjaga di wilayah tersebut. Sayangnya, para Satpol PP sudah tak menampakan lagi batang hidungnya di depan Pasar Serdang dan Kantor Kecamatan Kemayoran.

"Dulu ada yang jagain di pinggir Kali Item, terus di samping kantor Kemayoran, buat jagain itu PKL. Kok sekarang gak ada lagi, ya," ucap Lintang kebingungan.

Penertiban PKL dan parkir liar di wilayah tersebut, sebelumnya untuk refungsi saluran air dan mengatur lalu lintas di sekitaran jalan. Kenyataannya, PKL kembali menguasai jalan dan lalu lintas jadi lebih padat lagi.

Saat disambangi ke Kantor Camat Kemayoran, Herry Purnama, tidak berada ditempat. Sehingga belum dapat dikonfirmasi soal keberadaan PKL dan parkir liar di samping kantornya.

"Bapak lagi tidak ada di ruangan," kata seorang staf di lantai 2 Kecamatan Kemayoran, Senin (27/4/2015) siang.

sumber : megapolitan.kompas.com