Rabu, 22 April 2015

Tabung Gas Meledak di Cempaka Baru, 3 Terbakar


Tiga orang menjadi korban ledakan tabung gas di sebuah dapur katering yang berlokasi di Jl R, RT 06/9 No 13 Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka menderita luka bakar hingga 25 persen di tubuhnya.

"Korban menderita luka bakar dan langsung dibawa ke RS Islam Cempaka Putih," kata Kapolsek Kemayoran, Kompol Suyud, Selasa (21/4/2015).

Suyud mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Para karyawan katering tersebut tengah memasak untuk pesanan katering.

Karena salah satu tabung gas habis, mereka menggantinya dengan tabung yang baru. Sayangnya saat tabung berukuran 12 kg tersebut dipasang, ternyata api kompor menyambar hingga menimbulkan ledakan. Para karyawan itu juga tak luput dari sambaran api.

Warga yang mendengar ledakan tersebut langsung berlarian menuju lokasi ledakan. Mereka berusaha menyelamatkan 3 pekerja itu dan memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung ketiganya dapat diselamatkan meski menderita luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

"Api sempat membakar dinding, namun warga berhasil memadamkan," ujarnya.

Suyud mengatakan, ketiga korban adalah Sarmin (32), Chaerul Anwar (28) dan Setiawan (28). Hingga saat ini ketiganya masih dirawat di RS Islam Cempaka Putih.

Sementara pemilik katering, Sri Yani (58) dibawa ke Mapolsek Kemayoran untuk dimintai keterangan. Sedangkan di depan katering tersebut saat ini telah dipasang garis polisi.

sumber : news.detik.com