Kamis, 29 November 2012

Pencongkel Kaca Spion Mobil Kian Merajalela


Dua bandit spesialis pencongkel kaca  spion mobil mewah yang sering beraksi di Sawah Besar dan Kemayoran, dibekuk petugas resmob Polsek Senen di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/11) sore.

"Selain wilayah Kemayoran dan Sawah Besar, para bandit bertato itu juga pemetik di sekitar simpang lima Senen", tegas Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Heri Subianto, SH.

Tersangka M Topik Hidayat (19) dan Sandi (19) yang mengaku kelompok 'Johar Baru', kini diamankan ke kantor polisi.

Dari tangan mereka di sita motor Yamaha Mio merah yang mereka pakai beraksi beserta lima pasang kaca spion yang hendak di jual ke penadah.

Sekitar pukul 16:30, petugas resmob Polsek Senen sedang melakukan observasi ke daerah rawan kejahatan, persis di depan Bioskop Rivoli, melihat dua bandit yang dicurigai sedang mengintai korban.

Polisi yang curiga akhirnya mencegat dua lelaki berboncengan motor itu. Dan saat digeledah ternyata pelaku membawa lima pasang spion mobil yang mereka petik dan akan di jual. Kini pelaku berikut barang bukti meringkuk di tahanan Polsek Senen.

Sebelumnya diberitakan, Polsek Kemayoran juga membekuk dua pelaku pencongkel spion mobil Harrier di depan Pospol Sumur Batu Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran.

Tersangka Deden (24), dan Ade (27), kelompok 'Pedongkelan', Jakarta Timur, kini mendekam di kantor polisi. Dari tangan bandit jalanan itu petugas menyita spion mobil hasil kejahatan.

Sekitar pukul 08:00, mobil Harrier warna hitam dikendalikan wanita melintas di jalur cepat dan mendadak masuk ke jalur lambat persis dekat pos polisi.

Di saat jalanan macet, dua lelaki sudah mengintai melintas di depan mobil tiba-tiba mencongkel kaca spion sebelah kiri.

Akan tetapi aksi ke dua pelaku itu dipergoki massa pengendara motor hingga diteriaki "maling.. maling..!!" Massa pengojek melihat pelaku kabur membawa spion mobil, mengejar pelaku hingga petugas berhasil menangkap.

"Pelaku itu sudah sering beraksi di perempatan Coca Cola dan khusus mobil mewah", ujar Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Heru Wahyudi.

sumber : poskotanews.com