Jumat, 02 November 2012

Kebakaran di Cempaka Baru, Lima Orang Luka Parah


Pemadam Kebakaran seolah kesulitan taklukkan kobaran api, selain karena lorong akses menuju titik api sempit, angin juga berhembus kencang.

Kebakaran di permukiman padat RW 02 Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat, berlangsung sejak pukul 09.30 WIB. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB.

Untuk memadamkan api tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dari Jakarta Pusat dan Jakarta Timur mengerahkan 30 mobil pemadam kebakaran.

Setelah api padam, petugas pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan di lokasi yang terbakar, namun, saat memadamkan api, lima orang warga mengalami luka parah.

Salah satunya karena terpeleset dari bubungan dan jatuh. Kelimanya langsung dievakuasi menuju ambulans PMI Jakarta Pusat yang disiagakan di lokasi kebakaran.

"Ada yang luka-luka, lima orang, Ali, Farid, Indra, Suprato, Mardi," jelas Suban, petugas PMI Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2012).

Menurutnya, beberapa dari korban mengalami luka serius di bagian kaki, tangan, dan kepala. Salah satunya langsung diantar ke rumah sakit karena mengalami luka serius pada bagian kepala dan tangan.

Sementara barang-barang milik warga yang berhasil diselamatkan dari amukan api ditumpuk di sepanjang jalur lambat Jalan Suprapto, khususnya di sekitar Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran di permukiman padat penduduk itu.

sumber: kompas.com