Minggu, 18 November 2012

Kapolsek Kemayoran Beri Arahan Citra Bhayangkara


Upaya memberikan rasa lebih aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Metro Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak lepas dari kerjasama dan peran aktif seluruh unsur pendukung.

Salah satunya adalah Citra Bhayangkara Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) yang eksistensinya dirasakan oleh masyarakat sangat membantu dan efektif.

Selain berfungsi sebagai mitra kepolisian dalam kaitannya memberikan informasi dan koordinasi dengan Babinkamtibmas, juga untuk mencegah terjadinya indikasi gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat, demikian dikatakan Komisaris Polisi Ramlin Djamal, SH, MH, selaku Kapolsek Metro Kemayoran, di sela-sela acara Pemilihan dan Pengukuhan Ketua Citra Bhayangkara Pokdar Kamtibmas, baru-baru ini.

Kegiatan periodik pemilihan ketua baru Citra Bhayangkara masa bhakti 2012-2014 bertempat di aula Polsek Metro Kemayoran, juga dihadiri Kapolsek selaku Pembina, Wakapolsek AKP.Tapiv, Kanit Bimaspol AKP.Fadrul Laili, Kasubsektor Bimaspol, Babinkamtibmas, ketua incumben Achmad Bakri, ketua panitia Tejo dan ratusan anggota Citra Bhayangkara lainnya.

Pada sesi pemilihan, akhirnya Achmad Bakri terpilih kembali menjadi ketua baru periode 2012-2014 dan mengakhiri masa bhakti 2010-2012. Saat dikonfirmasi pasca terpilih menjadi ketua baru, Achmad Bakri mengatakan “Saya mengharapkan agar para anggota lebih solid lagi dan pro-aktif dalam organisasi. Saat ini, kami memerlukan kendaraan ambulance yang akan digunakan untuk kegiatan sosial membantu masyarakat yang terkena musibah,” ungkapnya.

Di sisi lain, Komisaris Polisi Ramlin Djamal, SH, MH, selaku Kapolsek Metro Kemayoran, mengingatkan kepada seluruh jajaran Citra Bhayangkara Pokdar Kamtibmas bahwa wadah ini bersifat sosial jadi bekerja harus berdasarkan hati nurani yang betul-betul menyentuh masyarakat, tanpa pamrih dan dilakukan sebagai suatu ibadah.

“Pokdar Kamtibmas bertugas mengamankan wilayahnya masing-masing, dimana Citra Bhayangkara bertempat tinggal. Dengan cara selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Babinkamtibmas, pihak kelurahan, Kapolpos, Kasubsektor dan didampingi ketua RT dan RW setempat”,  katanya.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Babinkamtibmas agar bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan Citra Bhayangkara. “Kalau ada anggota Babinkamtibmas yang tidak melakukan koordinasi dan bimbingan kepada Citra Bhayangkara, Lapor ke saya !” tegasnya.

Untuk lebih efektif dalam melakukan koordinasi, dilakukan pembagian posko untuk masing-masing Kelurahan, yaitu : untuk Kelurahan Sumurbatu dan Cempaka Baru di pospol Cempaka Mas, sedangkan untuk Serdang dan Kebon Kosong di pospol Bendungan Jago, untuk Kelurahan Utan Panjang dan Harapan Mulya di pospol Sumurbatu serta pospol Kota Baru untuk Kelurahan Gunung Sahari dan Kemayoran.

“Sesuai arahan Pak Kapolda, diminta kepada seluruh anggota Citra Bhayangkara Pokdar Kamtibmas Kecamatan Kemayoran agar mengumpulkan seluruh pemuda/i yang belum bekerja untuk mengikuti program dan pelatihan “Gerakan Citra Bhayangkara” agar mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya.

sumber : mediasinartimur.com