Jumat, 16 Maret 2012

Pemprov DKI Akan Bangun Taman di Utan Panjang


Kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, ke RW 06, Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, tampaknya benar- benar dimanfaatkan warga setempat untuk mencurahkan keinginannya.

Dan dua diantara keinginan tersebut adalah mereka minta di buatkan sarana Taman Interaktif serta gedung Sasana Krida untuk mendukung segala aktivitas positif warga sekitar.

Ketua RW 10, Kelurahan Utan Panjang, Sujiyono, mengatakan selama ini di wilayah tersebut belum memiliki taman sebagai sarana interaksi antar warga di lingkungan sekitar.

Oleh karenanya, pada di kesempatan kunjungan Fauzi Bowo kali ini, di usulkan kepada Pemprov DKI Jakarta agar segera menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau membuatkan Taman Interaktif bagi warga Kelurahan Utan Panjang.

"Selain untuk tempat interaksi, taman itu nantinya akan kami manfaatkan untuk kegiatan positif lainnya, seperti taman belajar dan lain sebagainya", ujar Sujiyono, Rabu (14/3).

Ketua Karang Taruna Utan Panjang, Agus Susilo, menambahkan pula harapan agar segera di bangun gedung Sasana Krida di wilayah Kecamatan Kemayoran. Menurutnya, selama ini belum ada gedung yang memadai untuk mendukung kegiatan Karang Taruna maupun pemuda-pemudi.

"Gedung tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan Karang Taruna dan pemuda-pemudi di wilayah Kecamatan Kemayoran", ungkapnya.

Menanggapi hal demikian, Fauzi Bowo langsung merespons positif permintaan warga tersebut. "Saya minta kepada warga, cari lahan dan tanahnya. Kalau ada warga yang bersedia lahannya untuk dibebaskan, nanti akan dibuatkan oleh Pemprov DKI", ujarnya.

Menurut Gubernur DKI Jakarta yang akrab dengan sebutan 'Bang Foke' ini, Ruang Terbuka Hijau (RTH) memang sangat dibutuhkan. Selain untuk penghijauan di kawasan pemukiman warga, taman juga sebagai salah satu wadah untuk memfasilitasi warga dalam kegiatan-kegiatan positif.

Demikian pula dengan permintaan pembangunan gedung Sasana Krida yang menurut Bang Foke sangat bermanfaat, khususnya bagi kaum muda agar terhindar dari kegiatan negatif, seperti narkoba dan tawuran. Selain itu di harapkan pula, jika nantinya sudah terealisasi, warga dapat menjaganya untuk kepentingan bersama.

sumber : fauzibowo.com & beritajakarta.com