Rabu, 28 Maret 2012

Kepergok Curi Laptop, Dua Sales Di telanjangi Warga


Lantaran kepergok mencuri laptop milik seorang guru di SDN 11 Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (26/3), dua orang pria yang mengaku sebagai sales kacamata langsung di tangkap warga.

Tidak puas hanya membekuk, warga juga menelanjanginya. Kedua pelaku pencurian itu adalah Zainal Effendi (43) serta Al-Hakim (28), yang di ketahui sebagai warga Cengkareng, Jakarta Barat.

Pekerjaannya sebagai sales kacamata diduga hanya topeng untuk melancarkan aksinya. "Mereka awalnya menawarkan kacamata. Lalu salah satu dari mereka, masuk ke ruangan guru dan mengambil laptop yang tergeletak di atas meja", ujar Doddy, salah seorang saksi.

Beruntung saat salah satu pelaku masuk ke ruangan tersebut, Doddy memergokinya. Saat di panggil untuk menanyakan maksud pelaku masuk ke ruangan, pelaku malah kabur. Tidak ingin pelaku lolos, lantas Doddy berteriak 'maling' hingga keduanya berhasil di bekuk warga sekitar dan kemudian di telanjanginya.

Tersangka Al-Hakim mengaku baru kali pertama melakukan aksinya. "Saya beneran sales, cuma khilaf saja waktu melihat ada laptop nganggur di lokasi kejadian", ungkapnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Mustakim mengungkapkan, aksi ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh dua pelaku. "Kasusnya masih akan kami kembangkan lagi", tukasnya. Saat ini keduanya mendekap di Polsek Kemayoran dengan tuduhan 362 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

sumber : rimanews.com