Senin, 11 Januari 2016

Warga Serdang Gotong Royong Bersihkan Sampah


Warga RW 01, Serdang, Kemayoran Jakarta Pusat, bergotong-royong membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.

Meski menggunakan alat manual, warga yang ikut membantu pada kegiatan kerja bakti, Minggu pagi, (10/01/2016), terlihat bahu-membahu menguras lumpur dan sampah rumah tangga dengan alat  cangkrang, sapu dan karung kemudian diangkut ke atas 1 truk mobil Sudin Kebersihan Jakarta Pusat.

"Kalau bukan kita yang bersihkan siapa lagi. Ayo pak dibantu membersihkan sampahnya", ucap seorang warga.

Camat Kemayoran, Herry Purnama saat monitoring kerja bakti di lingkungan RW 01 mengatakan, pihaknya terus berupaya mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kerjabakti  dilingkungan secara rutin.

Dengan begitu, kata Herry akan terjalin silaturahmi yang baik antara warga dengan RT/RW maupun pemerintah setempat.

"Kegiatan bersih-bersih ini diharapkan tidak hanya pada saat jadwal kegiatan kerjabakti saja", kata Herry Purnama didampingi Sekcam, Andri, Lurah Serdang, Heru Supriyono, Dekot, Bambang Subroto, Ketua RW 01, Koesmanto, para RT dan LMK.

Contohnya, kata Herry, warga dapat melakukan bersih-bersih disekitar rumah nya masing-masing."Pemerintah membantu sepenuhnya dalam kegiatan kerjabakti untuk menjaga kebersihan lingkungan", ungkap Herry.

Kepala Seksi Kebersihan, Rina Yulia Farawati mengatakan, kegiatan kerjabakti kali ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 40 personil dengan kendaraan 6 truk kebersihan.

"Sampah yang terangkut dalam kegiatan tersebut sebanyak 36 M3,  kemudian dibuang Ke Bantar Gebang Bekasi Jawabarat", ungkap Rina.

sumber : cakranews.com