Sabtu, 16 Januari 2016

Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Dipenuhi Sampah


Tumpukan sampah setinggi setengah meter terhampar disepanjang Jalan Benyamin Sueb. Sampai saat ini tidak ada satupun petugas kebersihan ataupun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang terlihat bekerja di lokasi. Tumpukan sampah justru semakin tinggi, seiring dengan berdatangannya warga yang membuang sampah ke sisi jalan.

Dari pantauan Lampu Hijau, sambil mengendarai sepeda motor dan mobil, para warga terlihat melempar kantong plastik berisi sampah ke sisi jalan Benyamin Sueb. Aksi lempar sampah pun tidak seluruhnya berjalan mulus, sampah terlihat tercecer berantakan hingga memenuhi sisi jalan atau pun masuk ke dalam saluran air yang berada persis di sisi jalan.

“Parah banget bang, udah gila semuanya, mau warganya-pejabatnya juga. Udah tahu sampah penuh kayak gini bukan langsung dibenahin, malah dibiarin. Lagian tempat ini juga bukan TPS (Tempat Pembuangan Sementara, red), mereka asal buang sampah sembarangan aja,” sesal Mukhlis (48) Warga RT 01/02 Kebon Kosong, Kemayoran.

Terkait adanya sampah tersebut, dirinya meminta agar pihak terkait, baik Sudin Kebersihan Jakarta Pusat maupun Kecamatan Kemayoran agar dapat bekerja lebih baik. Karena, lanjutnya, keberadaan sampah di lokasi tersebut tidak hanya muncul sehari, tetapi sudah berlangsung lebih dari tiga bulan belakangan.

sumber : lamjo.com